Laptop vs. Desktop | Intel Indonesia

 

Tips Teknis: Desktop vs. Notebook


Mana yang Tepat bagi Anda

Desktop vs. Notebook

Apakah Anda ingin mengerjakan tugas komputasi di satu titik atau Anda lebih suka bepergian? Desktop menawarkan performa tinggi dan nilai bagus dengan banyak add-on (pengaya) multimedia yang kaya. Di sisi lain, notebook saat ini memiliki prosesor yang sama kuatnya dan portabilitasnya membuat Anda dapat menggunakannya di mana saja. Karena masing-masing memiliki pro dan kontra, bagaimana Anda memutuskan mana yang terbaik bagi Anda?

Lokasi

Ketika memilih antara desktop dan notebook, pertimbangkanlah tempat penggunaan PC Anda. Apakah Anda seorang pelajar yang akan berjalan dari kelas-kelas ke sesi belajar dan kembali ke kamar asrama Anda? Jika ya, notebook menjadi pilihan praktis bagi Anda. Dimungkinkan untuk menyimpan semua yang Anda butuhkan untuk penggunaan pribadi dan pendidikan pada komputer yang sama dan membawanya ke mana pun Anda pergi. Menyita lebih sedikit ruang di kamar asrama dan Anda dapat membawanya pulang ke rumah saat liburan atau liburan panjang akhir tahun. Jika Anda bekerja dari rumah kantor dan menggunakan komputer selama berjam-jam pada suatu waktu, maka desktop dengan layar lebih besar dan performa lebih tinggi mungkin paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Performa

Performa adalah faktor lain penentu keputusan memilih desktop atau notebook. Desktop lebih cocok untuk jam kerja panjang dan banyak multitasking, sedangkan notebook memiliki keuntungan dari portabilitas. Pertimbangkanlah penggunaan komputer Anda untuk membantu memutuskan antara desktop dan notebook.

Fitur

Ketika membandingkan desktop dan notebook, pertimbangkanlah fitur yang dimiliki masing-masing dan seberapa baik performanya. Sebagai contoh, banyak laptop memiliki built-in Webcam dan media software yang telah diinstal sebelumnya untuk kemudahan penggunaan. Sejumlah laptop dirancang dan dipasarkan kepada gamer dan akan memungkinkan Anda untuk bermain game tertentu dengan mudah. Jika Anda seorang gamer serius, desainer atau beberapa jenis lain pengguna PC yang membutuhkan fitur terbaru, Anda mungkin memilih desktop dibandingkan notebook. Umumnya lebih mudah untuk meng-upgrade desktop Anda dengan kartu video, kartu suara, memori dan komponen dan bagian lainnya ketika komputer menua.

Informasi Produk dan Kinerja