Bluetooth untuk Laptop | Intel Indonesia

 

Tips Teknologi: Cara Menggunakan


Bluetooth* pada Laptop Anda

Teknologi Bluetooth* memungkinkan untuk memasang laptop Anda secara wireless dengan perangkat lain yang memiliki Bluetooth tanpa penggunaan kabel. Hal ini membuat perjalanan, bekerja, dan bermain menjadi lebih mudah karena Anda tidak perlu menyimpan banyak perlengkapan dan menghemat waktu untuk bisa terhubung. Namun, bagaimana Bluetooth untuk laptop bekerja?

Perangkat yang Kompatibel

Kriteria utama untuk membuat laptop Bluetooth bekerja adalah dengan mendapatkan dua perangkat yang kompatibel. Tidak hanya kedua perangkat harus dilengkapi dengan teknologi Bluetooth, namun mereka juga harus memiliki profil yang sama. Untungnya, profil-profil biasa ditentukan menggunakan akal sehat. Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan kamera Bluetooth dengan laptop Bluetooth karena mereka memiliki profil yang memungkinkan untuk mentransfer data dari kamera ke laptop Anda. Demikian pula, Anda dapat menghubungkan headphone Bluetooth ke laptop Bluetooth untuk alasan yang sama. Namun, Anda tidak bisa menghubungkan headphone dengan kamera karena mereka tidak kompatibel satu sama lain.

Ikon Bluetooth

Salah satu cara untuk melacak Bluetooth di laptop menurut Bluetooth.com adalah dengan mencari Ikon Experience. Ikon ini memberi tahu kegunaan perangkat tersebut sehingga Anda bisa menentukan apakah dapat bekerja dengan Bluetooth untuk laptop. Jika Anda melihat catatan musik pada kemasan, misalnya, Anda tahu bahwa perangkat ini dirancang untuk mentransfer musik dari satu tempat ke tempat lain. Sebuah pemutar musik atau ponsel dapat dihubungkan ke laptop Bluetooth untuk mentransfer mp3.

Efisiensi Operasi Komputer

Bluetooth untuk laptop membantu Anda bekerja dan bermain lebih baik, sehingga merupakan ide yang baik untuk mencari perangkat yang akan meningkatkan efisiensi Anda. Misalnya, keyboard laptop kadang-kadang terlalu kecil atau tidak nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama, sehingga Anda dapat menghubungkan keyboard eksternal ke laptop melalui Bluetooth. Hal yang sama berlaku untuk situasi yang berhubungan dengan pekerjaan. Mungkin Anda perlu melakukan presentasi kepada sekelompok besar orang, tetapi Anda ingin memproyeksikan media dari laptop ke layar. Sebuah perangkat presenter memungkinkan Anda mengendalikan komputer dari hadapan penonton, menggunakan perangkat seukuran remote control televisi. Anda juga dapat menggunakan Bluetooth dalam laptop untuk graphics tablet, serta printer inkjet dan laser. Hanya ingat bahwa kedua perangkat harus dilengkapi dengan Bluetooth untuk pasangan. Jika tidak punya, atau jika tidak berbagi profil umum, perangkat tidak akan bekerja sama.

Memasangkan Laptop Bluetooth dengan Perangkat Lain

Memasang laptop Bluetooth dengan perangkat lain yang kompatibel belum pernah semudah ini. Pada sebagian besar kasus, jika Anda mengaktifkan kedua perangkat dalam jarak dekat satu sama lain, mereka akan saling mendeteksi dengan segera. Untungnya, perangkat Bluetooth bekerja tanpa driver selama mesin tersebut adalah keluaran generasi terbaru bersama perangkat keras yang tepat. Namun, mungkin ada saat ketika Anda memerlukan driver untuk menambah fungsionalitas Bluetooth pada suatu perangkat. Jika hal ini terjadi, kunjungi web site manufaktur produk dan lakukan pencarian driver.

Baca Inside Scoop untuk pemikiran kami mengenai teknologi, hidup dan budaya.

Informasi Produk dan Kinerja